14 tahun FAKTA bersama warga tetap setia membangun Jakarta

By on May 30, 2014. Posted in , .

IMG_2545Pada 30 Mei 2000, 14 tahun lalu berdiri bersama warga miskin Jakarta  mendirikan Forum Warga Kota Jakarta.( Fakta Jakarta ) sebagai wadah perjuangan warga untuk terlibat dalam pembangunan kota Jakarta.

Tak terasa memang perjalanan ini dimulai dalam keterbatasan dan kekurangan sebagai kaum miskin, ditindas dan disishkan. Namun dengan keterbatasan itu FAKTA tetap berjalan bersama warga. Keterbatasan, kekurangan dan penindasan itu warna hidup warga miskin Jakarta. Kondisi itu diperparah lagi oleh sikap warga lainnya dan pemerintah kota Jakarta yang memberi stigma atau cap negatif pada warga miskin. Mereka dicap sebagai sampah, sumber kriminal, orang malas, penyebab banjir dan kotoran kota Jakarta.

Stigma itu kembali mengemuka dan hidup lagi menekan warga miskin. Kota Jakarta harus wah, sedap dipandang mata dan bersih dari orang miskin dan nyaman bagi sebagian warga kelas menengah yang didukung pemerintah kotanya. Walau begitu warga tetap terus berjuang agar Jakarta mau berpihak juga pada yang miskin agar tidak ditindas, tidak terus disingkirkan dan dilindungi sebagai warga manusia juga.

Dalam Terang Tuhan kami berterima kasih pada semua keluarga kami, warga pejuang kaum miskin dan para sahabat yang selama ini mendukung FAKTA. Harapan kami melalui kerja-kerja bersama menjadi sumber inspirasi  pelayanan bersama sesama yang miskin, ditindas juga disingkirkan oleh sesamanya dan pemerintahnya.  Semoga FAKTA tetap hidup menjadi sumber semangat, kebahagian dan kehadiran sesama bagi warga miskin kota Jakarta.

Jakarta, 30 Mei 2014
Azas Tigor Nainggolan

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.