26 Bajaj Bodong Akan Dihancurkan

By on March 15, 2012. Posted in .

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan bahwa langkah ini merupakan kelanjutan dari penertiban bajaj yang telah dilakukan oleh pihaknya sejak awal 2012 lalu hingga saat ini. “Ini dilakukan agar angkutan ini dapat tertib dan sesuai peraturan,” kata Pristono ketika dijumpai seusai jumpa pers di Balaikota, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Terminal Pulo Gebang, Affandi, mengatakan bahwa langkah penghancuran terhadap 26 bajaj yang tidak memiliki kelengkapan surat ini untuk memberikan efek jera. Karena jika tidak diambil langkah ini, ada kemungkinan jumlah bajaj bodong akan bertambah.

Pada saat penertiban, memang banyak bajaj yang terjaring oleh Dishub DKI Jakarta. Namun beberapa bajaj terbukti memiliki surat-surat, sehingga dikembalikan lagi ke pemiliknya. “Jadi hanya yang tidak bisa menunjukan surat-surat saja yang dihancurkan. Kalau yang lengkap dikembalikan lagi ke pemiliknya,” tuturnya.

Sesuai data dari Dishub DKI Jakarta, jumlah bajaj resmi di Jakarta saat ini sebanyak 14.424 tapi pada kenyataannya yang beroperasi di semua wilayah Jakarta terdeteksi sekitar 30.000 bajaj. “Kami akan lakukan secara bertahap. Tapi terus akan dilakukan agar memberikan efek jera kepada pengusaha bajaj,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.