27 Minimarket di Jakarta segera ditutup

By on April 2, 2011. Posted in .


“Saya kira yang paling dekat dengan keputusan penutupan itu adalah ke-27 minimarket tersebut,” ujarnya, hari ini.

Saat ini Fauzi menjelaskan pihaknya belum akan mengumumkan secara resmi sanksi minimarket yang melanggar peraturan, baik Perda No. 2/2002 tentang perpasaran swasta dan Ingub No. 115/2006 tentang Penundaaan Perizinan Minimarket.

Alasan belum diumumkannya secara resmi sanksi itu karena pihaknya masih akan menelusuri siapa oknum pejabat Pemprov DKI Jakarta yang terlibat dalam kasus ini.

“Saya tidak akan mengumumkan hari ini karena saya masih minta ditelusuri lebih jauh siapa orang DKI yang harus dikenakan hukuman, kalau memang ada,” kata dia.

Fauzi menegaskan pihaknya tidak hanya menindak minimarket yang melanggar peraturan, tetapi juga oknum pejabat Pemprov DKI Jakarta yang terlibat di dalamnya.

Bila ditemukan adanya oknum pejabat Pemprov DKI Jakarta yang positif terlibat dalam kasus minimarket ilegal, Fauzi menegaskan pihaknya akan memberi sanksi secara tegas, meski belum menentukan sanksi apa yang akan diberikan.

“Sanksinya nanti dulu karena kita belum tahu pelanggarannya seperti apa, masa sudah tahu sanksinya seperti apa,” ujarnya.

Fauzi Bowo mengatakan selama ini ada kecenderungan pemberian ijin minimarket bersifat borongan, misalnya perizinan yang dikeluarkan untuk lebih dari 80 minimarket dalam satu wilayah, meski beberapa di antaranya terindikasi melanggar peraturan.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.