63.772 Bangku Tersedia Bagi Siswa SMP

By on June 24, 2011. Posted in .

Meski pendaftaran dilakukan secara online, namun Disdik DKI Jakarta juga tetap membeikan kesempatan bagi calon siswa untuk mendaftar secara langsung untuk kemudian datanya dimasukan dalam website PPDB SMP.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, untuk calon siswa asal luar Jakarta diberi kesempatan mengikuti pendaftaran mulai tanggal 23-25 Juni secara online. Mereka yang telah mendaftar, harus mengikuti verifikasi tanggal 27, 28 dan 30 Juni mulai pukul 08.00 – 14.00 di sekolah yang dituju. Demikian halnya calon siswa asal Jakarta pun, wajib mengikuti verifikasi pada waktu yang sama. Pengumuman diterima atau tidak, dilakukan pada tanggal 30 Juni pukul 15.00 di sekolah maupun melalui website PPDB SMP.

?Jika diterima maka calon siswa wajib lapor diri tanggal 1 – 2 Juli pukul 08.00 – 14.00 di sekolah tujuan. Pengumuman bangku kosong dapat diketahui pada 2 Juli pukul 15.00 di sekolah dan website PPDB SMP,? ujar Taufik Yudi Mulyanto, Kamis (23/6).

Untuk pendaftaran tahap kedua, dikatakannya, dimulai pada tanggal 3 – 5 Juli. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung ke sekolah tujuan maupun melalui website PPDB SMP. Kemudian, akan dilakukan verifikasi pada tanggal 4 – 5 Juli mulai pukul 08.00 – 14.00 di sekolah tujuan. Pengumuman lulus tidaknya diumumkan pada tanggal 5 Juli pukul 15.00 di sekolah maupun website PPDB SMP dan lapor diri dilakukan pada tanggal 6 – 7 Juli pukul 08.00 – 14.00 di sekolah tujuan.

Pantauan beritajakarta.com padahari pertama pendaftaran PPDBS SMP secara online, sejumlah sekolah tampak sepi, dan belum ada ada kegiatan yang mencolok. Diprediksi, calon siswa baru akan mendaftar secara langsung ke sekolah-sekolah pada hari Senin (27/6) mendatang.

Seperti di SMPN 198 Klender, tidak ada satupun orangtua murid maupun calon siswa baru yang mendaftar secara langsung. Dipastikan mereka mendaftar secara online.

Kepala SMPN 198 Klender, Amer Manulang mengakui, belum ada orangtua murid yang mendaftarkan anaknya secara langsung. Ia menduga calon siswa baru, akan mendaftar langsung pada hari Senin (27/6) mendatang. ?Kalau sekarang kan utamanya untuk siswa dari luar DKI, jadi belum ada calon siswa yang mendaftar langsung ke sekolah. Semua mendaftar melalui internet,? ujarnya.

Kondisi berbeda terlihat di SMPN 180 Bambuapus, Ceger. belasan oragtua murid terlihat tengah mendfatarkan langsung anaknya. Mereka umumnya belum memahami cara mengakses internet sehingga lebih senang mendatangi sekolah tujuan. ?Saya belum terlalu tahu dengan cara pendaftaran online. Makanya saya langsung mendatangi sekolah tujuan,? ungkap Sugeng (45), salah seorang orangtua murid.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.