Ahok jamin dana CSR akan transparan dan bebas korupsi

By on August 21, 2013. Posted in , .

ahok-jamin-dana-csr-akan-transparan-dan-bebas-korupsi

Basuki T Purnama. ©2012 Merdeka.com

Reporter : Muhammad Sholeh

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin dana CSR akan transparan dalam penggunaan dan tak akan dikorupsi. Sebab, dana CSR dari berbagai perusahaan swasta akan dilakukan sangat transparan dan akan diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)..

“Kan CSR-nya nanti diaudit. Dikorupsi kalau kita kantongin dananya atau pake Ahok Center, itu salah. Dalam pembuatan taman kita tawarkan ke si A, si B. Nanti ada namanya tuh di taman itu. Kita gak keluar duit,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/8).

Menurut Ahok, anggaran pembangunan Taman Kota Waduk Pluit mencapai hingga Rp 10 miliar. Dana sebesar itu bukanlah bersumber dari APBD DKI Jakarta, melainkan CSR perusahaan-perusahaan.

“Bukan dari anggaran Pemprov DKI. Kita umumkan, lalu mereka bantu. Nanti di sana tertulis nama perusahaan mereka. Ada yang nyumbang Rp 2 miliar dan ada yang Rp 3 miliar. Sampai miliaran rupiah ya tergantung tanamannya. Kita enggak mau tahu soal itu, yang penting tamannya jadi,” jelas Ahok.

Politisi Gerindra ini membeberkan bahwa semua dana CSR tersebut dicarikan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

“Yang cari CSR-nya Jakpro-lah. Pusing amat, kita enggak mau pusing, yang penting mereka beresin. Waduk Pluit itu masih miliknya PT Jakpro,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.