Ahok marilah memimpin dengan hati bukan dengan amarah dan dengki

By on January 3, 2015. Posted in .

Ahok marilah memimpin dengan hati bukan dengan amarah dan dengki.
Sebuah Catatan Awal Tahun 2015 Jakarta)

(http://megapolitan.kompas.com/read/2015/01/01/13550301/Ahok.Kembali.Disindir.untuk.Pimpin.Jakarta.Tidak.dengan.Amarah)

Ahok berhentilah Asal noHOK, berhentilah menyalahkan orang lain, agar anak buahmu bekerja baik tuk #jakarta . Bagaimana anak buah anda, PNS Pemprov Jakarta bisa bekerja baik jika setiap saat dibully atasan atau gubernurnya sendiri?

Selama 2 tahun menjadi kepala daerah di Jakarta terus menerus marah, membully warga miskin dan juga PNS Pemprov Jakarta, anak buahnya sendiri. Terus saja selama 2 tahun ini Ahok sering kali mencurigai dan mengancam anak buahnya karena dianggap gagal, lambat dan suka korupsi.

Berita liputan Ahok marah-marah atau memaki anak buahnya hanya salah satu dalam menutup tahun 2014:
http://megapolitan.kompas.com/read/2014/12/31/16160301/Ahok.Kurang.Ajar.Ada.Pejabat.Top.Telepon.Saya.Minta.PNS.DKI.Dapat.PosisiSayasetuju pesan singkat seorang teman yg katakan agar AHOK berhenti marah2, mengancam dan salahkan terus anak buahnya atau orang lain.

Jika anak buah Ahokl kinerjanya buruk seharusnya Ahok yang sebaiknya lakukan evaluasi, otokritik dan instropeksi dirinya sendiri agar bisa memimpin dengan baik. Bertanya dan lakukan refleksi  pada diri sendiri: apakah saya sudah menjadi pemimpin yang baik bagi anak buahku? Pertanyaan dan jawaban hasil  refleksi tersebut sebaiknya menjadi resolusi Ahok dalam memimpin Jakarta mulai tahun 2015.

Pemimpin yang baik adalah sosok yang bisa jadi panutan dalam bekerja dan melayani. Juga bisa membantu atau memfasilitasi agar anak buahnya bekerja baik sesuai tuntutan pelayanan bagi publik.

Pemimpin yang baik bukanlah sosok yang terus menerus mengancam anak buahnya. Atau terus menerus memaki dan menyalahkan anak buahnya. Sebab apa yang dilakukan atau kekurangan anak buah adalah citra pemimpinnya itu sendiri. Selamat tahun baru 2015.

1 Januari 2015
Salam Tahun Baru 2015
Azas Tigor Nainggolan
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA)
Kontak: 08159977041

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.