Ahok: Pak Foke Harus Diakui Lakukan Banyak Hal, Kita Ketiban Rezeki Saja

By on August 26, 2013. Posted in , .

130931_152153_ahokpeciJakarta – Meski belum mendapat masukan langsung, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku eks Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) telah melakukan banyak hal untuk Ibukota. Ahok bagai ketiban rezeki.

Ahok mengaku hingga kini belum mengantongi sumbangan pemikiran langsung dari Foke. Ia tidak pernah bertelepon ria dengan mantan rivalnya pada Pilgub tahun 2012 lalu itu.

“Kalau ketemu di acara-acara ya ngobrol. Kemarin saya nggak tahu ada open house. Kalau tahu, saya pergi. Belum (dapat sumbangan pemikiran langsung),” ujar dia.

Berbeda dengan Foke, menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso dan mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto justru telah memberikan masukan bagi pembangunan Jakarta.

“Kalau Bang Yos ada, Pak Prijanto ada. Pak Foke kan banyakan ke luar negeri. Saya sudah ajak sih ketemuan makan siang, makan malam untuk diskusi. Sudah ngomong tetapi karena lebaran kemarin belum sempat,” kata Ahok.

Ahok mengaku mendapat banyak masukan dari Bang Yos maupun Prijanto.

“Bang Yos, kalau kita benar satu langkah pun jangan pernah mundur. Kalau mundur bisa rusak, itu nggak benar. Kalau Pak Prijanto selalu mengingatkan, yang kerja itu PNS jadi harus bisa untuk memotovasi para PNS. Program transportasi makro Bang Yos,” kata Ahok yang terbalut seragam Linmas warna hijau itu.

Ia menambahkan program-program tersebut sebenarnya tinggal ditindaklanjuti.

“Jadi semua sudah ada di DKI tinggal dieksekusi saja. Tidak ada yang sebenarnya di DKI tinggal kita berani atau tidak dan juga harus diakui Pak Foke melakukan banyak hal.

Ahok mencontohkan Foke telah membuat taman-taman nan indah antara lain di bandara dan kawasan Pantai Indah Kapuk.

“Ya macam-macam misalnya buat taman ke bandara, taman di pantai indah kapuk. Rusun. kalau rusak ya tinggal kita perbaiki, jadi kita nih sebenarnya ketiban rezeki saja. Meneruskan yang sudah ada,” kata ayah 3 anak ini.

Mulya Nurbilkis – detikNews

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.