ANCAMAN DI DALAM MIKROLET 01 DI JALAN MATRAMAN RAYA

By on June 9, 2014. Posted in .

Kemacetan lampu merah menjelang sore di Jalan  Matraman Raya dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab untuk memeras penumpang Mikrolet M O1 dengan dalil mengamen dan orasi.

Perbuatan ini sangat meresahkan bagi pengguna kendaraan Mikrolet jurusan Senin – Kampung Melayu karena ketakutannya banyak penumpang terpaksa mengeluarkan uang untuk segera diberikan kepada pelaku kriminal jalanan dengan perasaan takut.

Kriminal Jalanan sepanjang Matraman Raya terkesan dibiarkan tanpa adanya tindakan tegas oleh aparat keamanan. Ironisnya di jalan Matraman Raya terdapat Pol Sek Matraman dan Polres Jakarta timur yang seharusnya mampu melakukan upaya penindakan secara tegas agar pelaku kriminal di jalanan tidak berani melakukan aksinya.

Keberadaan petugas Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta di perempatan lampu merah Matraman wajib ditinjau ulang sebab mereka berada lokasi tersebut bertugas untuk menghalau keberadaan Penyandang  Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) namun pada kenyataannya hanya duduk-duduk sambil merokok di bawah fly offer.

Petugas Dinas sosial yang seharusnya mampu menghalau keberadaan PMKS ternyata tidak maksimal menjalankan tugasnya dengan baik, hanya sekedar menghabiskan anggaran tanpa menghasilkan sesuatu untuk kebaikan masyarakat. Sebagai masyarakat Jakarta perlu mempertanyakan kembali tugas dan fungsi petugas Dinas Sosial Provinsi DKI yang di tempatkan di lampu-lampu merah Jakarta.

Teror Jalanan seharusnya bisa dibrantas apabila ada kemauan aparat untuk melakukan tindakan nyata baik itu Kepolisian maupun Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sehingga pengguna kendaraan umum  mendapat rasa aman dan nyaman di dalam kendaraan umum. (ASW)

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.