Cagub DKI Diminta Bayar Tes Kesehatan Pribadi

By on March 15, 2012. Posted in .

Usulan tersebut muncul dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang memberikan opsi bagi cagub dan cawagub untuk melakukan pemeriksaan? kesehatan baik dari dana pribadi atau dibiayai oleh KPU.

Juri mengakui, untuk pemeriksaan kesehatan tersebut pihaknya telah melakukan memberikan alokasi dana, namun tidak banyak.

“Kami sudah mengalokasikan dana, tapi kita juga usulkan pasangan calon untuk membiayai sendiri. Ini tawaran tidak bertele-tele, jika pasangan calon bilang tidak ya kami biayai” ujar Juri.

Meski Juri enggan menyebutkan berapa alokasi anggaran untuk pemeriksaan? kesehatan para cagub dan cawagub ini, namun Juri menegaskan bahwa? pemeriksaan hanya akan dirujuk pada satu rumah sakit saja, yakni RSPAD? Gatot Subroto Jakarta Pusat.

“Rumah sakit punya standar sendiri, rincian biayanya akan diajukan oleh rumah sakit, dalam hal ini sesuai dengan standar pemeriksaan kesehatan di? RSPAD Gatot Subroto,” jelasnya.

Sementara itu, Juri menambahkan, untuk pemeriksaan kesehatan ini KPU Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Untuk memastikan cagub dan cawagun memenuhi syarat itu (kesehatan), KPU tidak memiliki kapasitas. Makanya KPU bekerjasama dengan pihak lain, yakni? IDI. Mereka yang merekomendasikan RSPAD Gatot Subroto untuk pemeriksaan? kesehatan,” tambah Juri.

Dikatakan Juri, teknis pemeriksaan juga masih belum ditentukan, apakah akan? dilakukan langsung selama satu hari atau dihari yang berbeda. Namun? pihaknya berpatokan saat pemilihan presiden 2009, dimana pemeriksaan? kesehatan dilakukan pada hari yang berbeda.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.