Dukungan terhadap Penegakan Peraturan Larangan Merokok

By on April 24, 2015. Posted in , , .

Nomor  :      /SK/FAKTA/IV/2015
Perihal  : Dukungan terhadap Penegakan Peraturan Larangan Merokok
Lamp    : –

 

Yang terhormat

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ)

Di tempat

Dengan Hormat,

Bahwa kami Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) dan Solidaritas Advokad Publik untuk  Pengendalian Tembakau Indoneisia (SAPTA-Indonesia) dengan ini menyatakan turut prihatin atas kejadian penganiayaan yang menimpa Sdr. Muhammad Iqbal, salah seorang Satuan Pengamanan (SATPAM) yang sedang bertugas di Stasiun Pondok Jati, Jakarta, oleh seorang perokok yang ditegurnya.

 

Bahwa peristiwa tersebut seharusnya tidak perlu terjadi jika semua pihak mengetahui dan mentaati aturan bahwa Stasiun Kereta Api adalah tempat umum yang telah diberlakukan aturan sebagai Kawasan Dilarang merokok baik aturan PT KAI sendiri maupun aturan yang ada dalam Pergub DKI Jakarta nomor 88 tahun 2010 tentang Kawasan Dilarang merokok.

 

Bahwa tindakan untuk menegur orang yang merokok di dalam kawasan di atas adalah tugas dari semua orang terlebih petugas keamanan setempat. Karena tindakan tersebut adalah sebuah tindakan tepat karena telah menjalankan kewenangannya untuk menjalakan penegakan aturan yang ada.

Bahwa untuk itu kami mendorong dan mendukung penuh pihak saudara untuk melanjutkan kebijakan ini dan mendorong semua pihak agar kejadian ini justru tidak mengendurkan upaya mewujudkan Stasiun Kereta Api sebagai Kawasan Dilarang Merokok atau Kawasan yang sehat bagi kita semua.

 

Demikialah dukungan serta kepedulian kami atas musibah yang menimpa Sdr. Muh. Iqbal. Atas perhatiannya kami ucapakan terima kasih.

Jakarta, 23 April 2015

Hormat kami

Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) dan

Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau (SAPTA Indonesia)

 

Azas Tigor Nainggolan, S.H., MSi                                   Ary Subago Wibowo, S.H.
Ketua FAKTA                                                                SekJen FAKTA

Tubagus Haryo Karbyanto S.H.
Ketua SAPTA

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.