Foke: FPB Harus Jadi Perekat Pemuda di Jakarta

By on April 4, 2011. Posted in .

Kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul menjadi penentuan kesuksesan pemuda,” ujar Fauzi Bowo saat menyampaikan sambutan pelatikan pengurus Forum Pemuda Betawi tingkat kelurahan dan kecamatan se-DKI Jakarta di Lapangan IRT Monas, Minggu (3/4).

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, masyarakat menunggu kiprah Forum Pemuda Betawi yang dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat luas. “Keberadaan FPB di tengah masyarakat harus memberi kontribusi, sehingga masyarakat Ibu Kota bisa merasakan eksistensinya,” kata Bang Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Fajar Pandjaitan, anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) DKI, Ketua Bamus Betawi Mayjen Purn Nachrowi Ramli, sejumlah anggota DPRD DKI, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah. Sebanyak 800 orang pengurus FPB tingkat kelurahan dan kecamatan dilantik.

Ketua Umum Forum Pemuda Betawi Rahmat HS mengatakan, menjelang Pilkada 2012, FPB siap menjadi mesin politik untuk kemaslahatan Kota Jakarta. “Dengan pelantikan, eksistensi FPB sudah sampai hingga kelurahan dan kecamatan, tentu kita siap bersinergi dengan aparat Pemprov DKI dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga wali kota dalam pelaksanaan program pembangunan Ibu Kota,” kata Rahmad dengan nada berapi-api. Nachrowi Ramli menambahkan, terbentuknya kepengurusan FPB dari kelurahan, kecamatan, wali kota hingga provinsi ini untuk bekerja keras, membantu Pemprov DKI dalam merealisasi program pembangunan yang dapat dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemuda Panca Marga (PPM) DKI Jakarta H Arman Zakaria mengatakan, pelantikan FPB itu sangat strategis.

“Pelantikan ini menjadi sinyal bangkitnya pemuda Betawi dalam menyikapi dinamika politik yang berkembang cepat dewasa ini. Dukungan FPB terhadap Fauzi Bowo karena beliau telah teruji kemampuannya dalam menangani permasalahan Jakarta dengan berbagai tantangan yang sangat kompleks,” ujar H Arman Zakaria.

Arman berharap, FPB dapat lebih eksis dalam menjaga dan memberikan kontribusi untuk pembangunan bersama Gubernur DKI Fauzi Bowo untuk warga Jakarta. Pada Pilkada 2012 dapat memberikan suara pilihannya kepada calon gubernur yang pro rakyat seperti yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.