Jakarta Kota Tidak Layak Huni?

By on March 6, 2015. Posted in .

Menyedihkan dan memalukan. Baru-baru ini Jakarta sudah dinobatkan menjadi kota paling tidak aman dan paling macet sedunia. Sekarang ditambah lagi penghargaan kota layak huni di urutan 140 dunia berdasarkan hasil survey lembaga Mercer (USA) seperti dilansir Economic Time (5 Maret 2015).

Jakarta bahkan kalah dibandingkan kota-kota besar semisal Manaus di Brasil (127), Windhoek di Namibia (133), atau Santo Dominggo di Republik Dominika (135). Melihat hasil survey ini menunjukkan pada kita bahwa hingga saat ini Jakarta tidak mendapat sentuhan pembangunan secara baik. Begitu pula di kawasan ASEAN saja Jakarta dikalahkan oleh Singapura yang berada di peringkat 25

Jelas ini sangat mengkhawatirkan dimana APBD Jakarta besarannya Rp 70an Trilyun per tahun. Sebagai Jakarta kita harus menyadari bahwa hak kita sebagai warga hanya dijadikan ajang korupsi oleh pemprov dan DPRD Jakarta.

Sementara pemdanya banyak omong dan kisruh terus seperti yang dipertotonkan sekarang ini. Ayok Ahok dan DPRD Jakarta urus Jakarta dong, jangan banyak omong dan jangan kisruh terus.

Salam, 6 Maret 2015
Azas Tigor Nainggolan
Ketua FAKTA
Kontak: 08159977041

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.