Karena Puntung Rokok, Seorang Kakek dan Rumahnya Hangus Terbakar

Online24, Gowa – Rumah panggung seluas 5×7 meter, yang berdinding bambu dan beratap nipahdi lingkungan Pa’rasangang, Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Gowa, habis terbakar usai perayaan pergantian tahun, Senin (1/1/2018).

Pemilik rumah, Daeng Bali (80), ikut terbakar karena tidam sempat menyelamatkan diri.

Sejauh ini, informasi yang diterima online24jam.com dari Kabag Humas Polsek Biringbulu Aiptu Iswahyudi, bahwa kebakaran tersebut disebabkan puntung rokok yang masih menyala.

“Penyebab kebakaran diduga api rokok dari korban yang lupa dimatikan setelah merokok dan ketiduran yang mengakibatkan membakar tempat tidur korban hingga menghanguskan korban beserta rumahnya,” keterangan Aiptu Iswahyudi

Api yang mulai membesar, tidak mampu dihalau warga sehingga kebakaran yang menghanguskan korban dan rumahnya tidak dapat dihindari.

“Korban tinggal sendiri dirumah, dini hari sekitar Jam 01.00 WITA warga dikagetkan dengan kobaran api,” kata Adam, warga setempat.

Humas Polsek Biringbulu menjelaskan, keluarga korban merasa terpukul atas kematian korban dan menerima dengan lapang dada atas musibah tersebut.

“Korban disemayamkan di rumah anaknya dan akan segera di makamkan,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email