Kelayakan hingga kedisiplinan harus diperhatikan pengusaha ojek online

Merdeka.com – Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan memberikan beberapa catatan untuk dapat diperhatikan oleh provider maupun driver ojek online.

Kelayakan kendaraan dan kedisiplinan driver menurut dia harus diperhatikan agar jangan sampai menimbulkan kesan negatif di mata pengguna jasa ojek online.

“Kelayakan kendaraan penting. Saya pernah naik (ojek online) sampai di tengah jalan terus ban pecah. Mau pesan yang baru susah kan. Saldo sudah dipotong,” ungkapnya dalam diskusi di Batavia Market, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (5/11).

Selain itu hal yang menurut dia dikeluhkan masyarakat adalah ketidaksesuaian antara nama pengendara, jenis kendaraan, maupun plat nomor kendaraan yang ada dalam aplikasi dengan yang datang menjemput.

“Ada yang motornya beda, drivernya beda. Akhirnya penggunaan dirugikan,” kata dia.

Karena itu dia mengharapkan agar perlu juga dilakukan pembekalan terhadap para driver ojek online, sehingga pelayanan yang diberikan kepada konsumen jadi lebih baik. Dia juga berharap agar organisasi-organisasi yang dibentuk para driver ojek online juga dapat menjadi wadah pengembangan kualitas pelayanan mereka.

“Bagaimana rawat kendaraan, bagaimana berhadapan dengan pelanggan. Bisa juga dilakukan sertifikasi,” jelas dia.

Print Friendly, PDF & Email