Kepala Pasar Diperintahkan Peduli Kebersihan

By on April 4, 2011. Posted in .

Kami minta masalah kebersihan pasar menjadi perhatian kepala pasar,? tegas Wakil Walikota Jakpus, H. Fatahillah didampingi Camat Cempaka Putih, M. Anwar saat meninjau Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Minggu (4/4), usai menggelar apel kebersihan.

Wakil Walikota tampak puas melihat kondisi Pasar Rawa Kerbau yang telah tertata dan mempunyai tempat pemilihan sampah dan daur ulang. Sehingga volume sampah yang dibuang jadi berkurang. ?Saya maunya seperti ini, tapi tolong di setiap gang atau lorong diantara pedagang disediakan tempat sampah, sehingga sampah tidak berceceran,? kata Fatahillah didampingi Kepala Pasar Jaya Jakpus, Sahala Marbun dan Kepala Pasar Rawa Kerbau, Siswo.

Siswo, Kepala Pasar Rawa Kerbau mengatakan sampah yang didaur ulang merupakan sampah basah. Di mana sampah tersebut digiling hingga dengan mesin pencacah untuk dibuat kompos. Dalam waktu dua minggu sudah jadi kompos dan dikemas dalam kantong plastik.

Camat Cempaka Putih, M. Anwar menambahkan kegiatan kerja bakti dipusatkan di RW 09 Kelurahan Cempaka Putih Barat melibatkan 300 warga. ?Selain kerja bakti juga dilakukan penghijauan dan membersihkan kali,? ujarnya.

Sementara itu, sekitar 300 warga Kecamatan Kemayoran bersama Asisten Kesejahteraan Masyarakat, Ass?ad Ahmad dan Camat Kemayoran, Marhayadi kerja bakti membersihkan Pasar Serdang.

Asisten Kesmas Jakpus sempat kecewa melihat banyaknya ceceran oli di jalan depan pasar. Sehingga bekasnya membuat jalan kotor dan hitam. ?Harusnya bajaj yang ngetem tidak diatur, sehingga tidak menimbulkan kotor,? kata Ass?ad. Camat bersama Lurah Serdang, Muchlis langsung menyemprotkan air dan menyikat jalan menggunakan sabun untuk menghilangkan bekas oli.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.