Merugi, Tiket Feeder Bus Transjakarta Turun Harga

By on November 9, 2012. Posted in .

“Dulu kan tarif feeder seharga Rp6.500 di mana Rp3.500 untuk tiket busway, dan Rp3.000 untuk feeder-nya. Sekarang kami sepakat turunkan menjadi Rp3.500 saja, di mana Rp3.000 untuk feeder dan Rp500 untuk bus TransJakartanya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 7 November 2012.

Pristono mengatakan, semula instansinya berencana memberlakukan tarif feeder Rp3.000 atau dengan kata lain menggratiskan tiket bus TransJakarta. Namun hal tersebut diurungkannya guna menghindari kecurangan penumpang yang menghindar membayar tiket bus TransJakarta melalui koridor karena dengan menaiki feeder harganya menjadi lebih murah Rp500.

Rute feeder ditambah
Selain menurunkan harga tiket feeder bus TransJakarta, Dishub DKI juga merubah rute koridor II feeder bus TransJakarta yang semula hanya melayani trayek Balaikota DKI ke Tanah Abang dan sebaliknya.

Kini diperpanjang menjadi Balaikota-Tugu Tani-Cikini-Jalan Raden Saleh-Kramat-Tugu Tani-Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Tanah Abang. “Kami harus memodifikasi rute ini menjadi lebih panjang sehingga diharapkan mampu mengangkut penumpang lebih banyak,” kata Pristono.

Meski begitu, Dishub DKI tetap menyepakati penutupan Koridor III yang melayani rute SCBD-Senayan, sementara untuk koridor I feeder bus TransJakarta akan tetap beroperasi seperti biasa yakni melalui rute Sentra Primer Barat menuju Daan Mogot, atau dengan kata lain mulai saat ini feeder bus TransJakarta hanya akan beroperasi sebanyak dua koridor saja.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.