No. Reg Rilis 029/RLS/VI/2018 Catatan Singkat

No. Reg Rilis 029/RLS/VI/2018

Catatan Singkat.
Tong Sampah Rp 9,5 M.

Setelah heboh proyek pohon palsu, sekarang Jakarta diramaikan dengan informasi adanya proyek pembelian Tong Sampah seharga Rp 9,5 M. Setelah dirunut dalam proyek tong sampah ini juga diduga terjadi penggelembungan harga satuan barang proyek tong sampah. Sama dengan proyek pohon palsu, proyek tong sampah ini juga katanya wagub Sandiaga Uno tidak mengetahui rencana proyek pemesanan Tong Sampah tersebut.

Melihat urgensinya memang tong sampah diperlukan untuk menampung sampah. Tetapi belum jelas juga bagaimana penggunaan tong sampah dalam sistem pengelolaan sampah Jakarta yang jumlahnya setidaknya sudah 7.500 ton per hari. Kalo wagub Sandiaga Uno tidak mengetahui bagaimana dengan gubernur Anis Baswedan.

Kalo proyek tong sampah ini bisa terjadi penggelembungan harga satuannya, bagaimana nih pengawasan dan pencegahan korupsi di tubuh pemprov Jakarta? Kalo tong sampah sih lumayan berguna deh dibanding pohon palsu. Cuma kok penggelembungannya bisa ada ya dijalan terbuka seperti sekarang. Bagaimana informasi dan tanggapan teman-teman warganet?

4 Juni 2018.
Azas Tigor Nainggolan
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA).

Print Friendly, PDF & Email