No. Reg Rilis 050/RLS/IX/2018. Catatan singkat tentang Pasar Pagi Car Free Day Jakarta.

No. Reg Rilis 050/RLS/IX/2018

Catatan singkat tentang Pasar Pagi Car Free Day Jakarta.

Selamat Ulang Tahun ke 16 Car Free Day Jakarta.

Mau belanja murah meriah dan serba ada, datanglah setiap hari Minggu pagi jam 06.00-11.00 wib di arena Car Free Day Jakarta. Mulai dari BH, Celana Dalam, Makanan dan Minuman hingga Jasa Dukun ada dijual disana. Pokoknya PALUGADA, apa lu yang mau ada. Semua pedagang kaki lima tumpah ruah ke badan jalan merebut ruang warga yang akan berolah raga atau bersosialisasi di Car Free Day Jakarta.

Setelah 16 tahun berlalu barulah memang pemprov Jakarta di bawah gubernur Anis Baswedan berhasil menjadikan arena Car Free Day menjadi Pasar Pagi Serba Ada. Selamat ulang tahun ke 16 tahun Car Free Day Jakarta. Tepat pada 22 September 2018, Car Free Day Jakarta berumur 16 tahun dan menjadi arena Pasar Pagi. Anda, Anis Baswedan tepat mendapat bintang penghargaan merubah Car Free Day menjadi area Pasar Pagi

Keberhasilan tersebut harusnya berbentuk mengakomodir dan menata para pedagang kaki lima yang ada menjadi pendukung Car Free Day. Saat ini yang terjadi justru para pedagang kaki lima menduduki dan merampas area Car Free Day. Akibatnya warga Jakarta yang ingin bersantai, bersosialisasi dan berolah raga terhalang serta sangat tergganggu oleh keberadaan pedagang kaki lima. Warga sangat terganggu karena para pedagang kaki lima justru merebut dan berjualan tidak hanya di trotoar tapi hingga menutupi badan jalan.

Sebaiknya Gubernur Anis Baswedan mulai kembali menata arena Car Free Day menjadi sungguh-sungguh sebagai ruang sosial dan olah raga warga Jakarta. Tata ulang, tempatkan para pedagang kaki lima sebagai pendukung dan buka kembali ruang sosial serta olah raga warga di Car Free Day Jakarta.

Jakarta, 23 September 2018
Azas Tigor Nainggolan, salah seorang penggagas Car Free Day Jakarta dan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA).

Print Friendly, PDF & Email