No Reg Rilis 071/RLS/X/2018. Catatan Singkat tentang Penggantian Dirut Transjakarta.

By on October 28, 2018. Posted in .

No Reg Rilis 071/RLS/X/2018

Catatan Singkat tentang Penggantian Dirut Transjakarta.

Ada info Dirut Transjakarta diganti. Tadi siang saya mendapat pesan singkat dari seorang teman yang isinya memberi tahu bahwa Dirut Transjakarta diganti.

Syukurlah diganti agar Transjakarta tidak bangkrut seperti Cipaganti. Walau sebenarnya sudah terlambat. Entah apa alasannya saat lalu Dirut Transjakarta diambil dari orang yang yang membuat bangkrut perusahaan lain? Seperti tidak ada orang baik saja.

Sudah lama, setidaknya sudah 2 tahun lalu saya meminta agar Dirut dan semua jajaran Transjakarta diganti. Alasannya karena manajemen Transjakarta tidak bisa membangun perusahaan dan pelayanan Transjakarta membangun layanan baik bagi warga Jakarta dan diduga banyak korupsinya.

Contoh kecil korupsinya, dalam program peremajaan Metromini menjadi Minitrans, Transjakarta menjual mobil dan mengutip uang manajemen Rp 30 juta dimuka. Juga soal uang hasil 7 juta transaksi per hari Top Up uang elektronik di halte Transjakarta tidak jelas laporan serta pertanggung jawabannya. Harusnya KPK masuk juga memeriksa dugaan korupsi di Transjakarta.

Sebaiknya semua direksi dan jajaran manajemennya diganti. Selama ini mereka itu alatnya Dirut membuat Transjakarta amburadul dan korup pelayanannya juga manajemennya.

Semoga orang pengganti atau Dirut serta jajaran manajemen yang baru adalah orang yang punya hati melayani, profesional dan mumpuni serta tidak korup. Semoga mereka bisa membawa Transjakarta lebih baik membangun pelayanan bagi warga Jakarta.

 

Jakarta, 27 Oktober 2018
Astina.
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA)

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.