PT KAI Tunda Hapus KRL Ekspres Jabodetabek

By on April 2, 2011. Posted in .


PT Kereta Api Indonesia mengaku belum siap menghapus sistem pengoperasian KRL ekspres menjadi KRL ekonomi AC dan non AC di Jabodetabek mulai awal April ini. Sehingga memutuskan menunda rencana itu hingga tiga bulan kedepan. Ketidaksiapan menghapus KRL ekspres yang biasa beroperasi cepat dan tidak berhenti disemua stasiun kereta, karena PT Kereta Api Indonesia belum melakukan sosialisasi menyeluruh kepada para penumpang kereta api.

Menurut Humas PT KAI, Sugeng Priyono, sebelum menghapus KRL ekspres, PT Kereta Api Indonesia akan memfokuskan pada peningkatan pelayanan penumpang KRL dan tengah mengkaji penurunan tarif KRL antara 15 hingga 20 persen. Selain itu pua akan diterapkan sistem commuter line agar setiap orang yang masuk stasiun kereta dipastikan merupakan penumpang resmi.

Disisi lain rencana penghapusan KRL ekspres menuai pro dan kontra kalangan pengguna kereta api. Pengguna KRL yang tidak setuju penghapusan KRL ekspres beralasan, selain mini, mereka mengandalkan kereta tersebut untuk menyingkat waktu tempuh.

Para pengguna kereta mengharapkan ada perhatian lebih serius terhadap angkutan umum di Jakarta. Sebab moda angkutan umum yang baik bisa menjadi pemecah masalah kemacetan di ibukota yang terus bertambah parah.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.