Puluhan Halte Bus Hilang Kena Pelebaran Jalan untuk MRT

By on October 19, 2012. Posted in .

?Adanya proyek pelebaran jalan di kanan dan kiri Jl. Raya RS Fatmawati hampir seluruh halte bis yang ada belakangan ?hilang? karena dibongkar untuk proyek tersebut,? kata Ny. Hartati, warga Cilandak Barat, Cilandak, (Kamis, 18/10).

Tidak adanya halte bis untuk menunggu angkutan umum yang melintas, tambah dia, membuat calon penumpang maupun warga selalu kesulitan berteduh saat hujan dan panas.

Mereka terpaksa menunggu di emperan toko atau pinggir jalan yang tak memiliki tempat berteduh.

Hal senada dikatakan Lukman, warga Kebayoran Baru, yang menilai pembongkaran dan pemindahan halte bis seharusnya diantisipasi dengan menganti halte baru sehingga mereka tak kesulitan untuk berteduh.

?Kami minta dan mendesak Pemkot Jaksel maupun Pemda DKI Jakarta membangun atau memindahkan halte yang sebelumnya ada sehingga warga atau calon penumpang tak kesulitan berteduh,? tuturnya.

Walikota Jaksel Abas Efedi didampingi Asisten Pembangunan setempat Ny. Tri Wahyuning Diah dan Kabag Perencanaan dan Lingkungan Hidup setempat Ny. Shita, ketika dikonfirmasi, mengakui ada beberapa halte yang berada di sisi kanan dan kiri Jl. Raya RS Fatmawati sejak dua bulan ini memang dibongkar karena terkena proyek pelebaran jalan.

Pelebaran jalan tersebut diperuntukan untuk mengantisipasi jika proyek MRT dikerjakan, tuturnya sehingga saat proyek MRT dikerjakan tak perlu lagi ada kegiatan pelebaran jalan atau pemindahan halte bis yang terkena proyek itu.

?Untuk menganti dengan yang baru msaih akan dilihat lokasi yang tepat dan sesuai dengan kondisi di lapangan,? imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.