Sebagai pejabat publik, sebaiknya menteri Perbungan, Ignasius Jonan jangan mudah menyalahkan orang lain

By on January 3, 2015. Posted in , , .

Sebagai pejabat publik, sebaiknya menteri Perbungan, Ignasius Jonan  jangan mudah menyalahkan orang lain

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/01/03/114720826/Surat.Terbuka.Pilot.Jangan.Nampang.di.Atas.Penderitaan

Kalo saya jadi menteri perhubungan, saya akan lebih konsentrasi dukung dulu evakuasi dan menolong keluarga korban AirAsia QZ 8501. Bekerja baik, lakukan pengawasan dan tidak menyalahkan orang lain terkait kecelakaan AirAsia QZ 8501. Saya juga tidak akan terburu-buru membekukan sementara izin AirAsia , walau maskapai AirAsia sudah terlihat lakukan kesalahan prosedur.
Sebagai pejabat publik, jangan mudah menyalahkan orang lain

Kalo saya jadi menteri perhubungan, saya akan lebih konsentrasi dukung dulu evakuasi dan menolong keluarga korban AirAsia QZ 8501 yang alami kecelakaan di penghujung tahun 2014. Bekerja baik, lakukan pengawasan dan tidak menyalahkan orang lain terkait kecelakaan AirAsia QZ 8501. Saya juga tidak akan terburu-buru membekukan sementara izin AirAsia , walau maskapai AirAsia sudah terlihat lakukan kesalahan prosedur.

Saya akan bertanya pada diri saya, kenapa kecelakaan Airasia QZ 8501 terjadi saat saya menjadi menteri perhubungan? Saya juga akan lakukan evaluasi internal di kementerian perhubungan, jika memang AirAsia QZ 8501 bisa terbang padahal tidak memiliki izin terbang. Saya lakukan instropeksi profesional, apa kerja saya dan anak buah saya sehingga terjadi kecelakaan penerbangan AirAsia QZ 8501?

Selanjutnya saya mendorong perbaikan internal dan mengganti semua pejabat yang harus bertanggung jawab atas kejadian kecelakaan penerbangan ini. Setelah itu saya minta maaf pada para keluarga korban kecelakaan penerbangan AirAsia QZ 8501 dan seluruh rakyat Indonesia karena saya lalai sebagai menteri perhubungan.

Langkah berikutnya,  saya minta maaf pada presiden Jokowi dan saya minta mengundurkan diri dari jabatan sebagai menteri perhubungan karena lalai dan tidak profesional dalam menjalankan tugas sebagai pejabat publik sesuai janji saat dilantik sebagai menteri perhubungan.

Jakarta, 3 Januari 2015
Azas Tigor Nainggolan
Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA). Salah seorang pengguna jasa penerbangan komersial Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.