Tarif Kereta Commuter Line Pengganti KRL Express

By on April 2, 2011. Posted in .


“Nah untuk yang commuter line kita patok nanti bulan Juli itu Rp 9.000 untuk relasi yang paling jauh yakni Bogor – Jakarta. Sedangkan untuk relasi yang terdekat, yakni Manggarai – Serpong atau Bekasi -? Jakarta itu Rp 8.000,” kata Corporate Secretary PT KAI Commuter Jabodetabek, Makmur Syaheran di Jakarta Railway Centre, Jl Juanda, Jakarta. Kamis (31/3/2011).

Menurut Makmur, akan ada 2 jenis KRL yang akan beroperasi di Jabodetabek. Dua KRL tersebut yakni KRL ekonomi dan KRL commuter line sebagai pengganti KRL ekspres. Untuk tarif KRL ekonomi masih tetap sama yakni sekitar Rp 1.000 – 2.000.

“KRL commuter line akan berhenti di setiap stasiun. Akan ada 2 KRL yang akan melayani Jabodetabek,” ujarnya.

Makmur mengatakan, tarif KRL commuter line ini disesuaikan dengan waktu tempuhnya yang lebih panjang dari sebelumnya. “Saya kira saya harus jujur. Ini pelayanannya beda. Ini harga yang menentukan kami reasonable karena waktu tempuh menjadi lebih panjang,” jelasnya.

Dengan pola operasi yang baru ini, lanjut Makmur, jumlah kereta akan ditambah. Penumpang KRL juga akan punya kepastian. Sehingga waktu tempuh dan juga headway akan menjadi lebih pendek.

“Saya kira kita bisa menjaga dari sisi waktunya,” imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.