Tiga Calon Gubernur DKI Ajukan Cuti ke Mendagri

By on June 12, 2012. Posted in .

Menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) DKI, Ramdansyah, sesuai ketentuan cuti harus dipenuhi sebagai antisipasi penggunaan fasilitas negara saat mempromosikan dirinya di hadapan konstituen.

Tiga cagub tersebut yakni calon incumbent, Fauzi Bowo, Alex Noerdin menjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Joko Widodo sebagai Walikota Solo.

Ketua tim sukses Alex Noerdin, Ade Komarudin, mengatakan kandidat yang diusungnya telah mengajukan izin cuti sejak jauh hari. ?Sudah diurus sesuai prosedur. Pada saatnya nanti beliau akan cuti,? ujar Ade Komarudin, Senin (11/6).

Ade mengaku, sampai saat ini Alex masih menjalankan fungsinya sebagai Gubernur Sumatera Selatan. Sehingga tidak jarang melakukan perjalanan antara Jakarta dan Palembang. ?Tinggal menunggu persetujuan dari Kemendagri. Begitu ijin cuti turun, sesuai prosedur ada yang menggantikan tanggung jawab Pak Alex di Palembang,? tandasnya.

TUNGGU PERSETUJUAN

Hal yang sama dilakukan Joko Widodo. ?Izin curi telah kami ajukan ke Kemendagri dan tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah,? ujar M. Taufik, juru bicara tim sukses Jokowi-Ahok.

Taufik mengatakan untuk mengurus izin cuti memakan waktu cukup lama. Namun, dia memastikan pada waktu yang sudah ditetapkan Panwaslu, izin cuti sudah dikantongi Jokowi. ?Yang pasti selama kampanye Joko Widodo akan cuti,? jelasnya.

Sementara calon incumbent, Fauzi Bowo yang akrab disapa Bang Foke, melalui Ketua Tim Media Center Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar menyatakan kandidatnya akan mengajukan ijin cuti pada hari ini, Selasa (12/6). ?Mungkin nanti ada penjelasan langsung dari beliau (Fauzi Bowo). Karena cuti itu hak beliau sebagai gubernur,?

Kepala Bidang Informasi Publik DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, membenarkan jika cagub nomor urut satu tersebut belum menyampaikan permohonan cuti.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.