TINDAK TEGAS ROKOK SEBAGAI PERUSAK GENERASI BANGSA !!!

By on May 5, 2015. Posted in .

TINDAK TEGAS

ROKOK SEBAGAI PERUSAK GENERASI BANGSA !!!

 

randomPublik kini kian ramai dengan eksekusi terpidana mati, yang katanya adalah sebagai wujud tindakan tegas dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk melindungi generasi bangsa. Jika saja Bapak Presiden dapat lebih peka untuk melihat, bahwasanya pemerintah juga telah melakukan pembiaran terhadap pengrusakan generasi bangsa dengan membiarkan penjualan dan promosi rokok yang secara jelas tertulis sebagai “produk yang membunuhmu” dengan bebas.

 

Tahun 2013 konsumsi rokok di Indonesia telah mencapai 302 milyar batang. Angka ini menempatkan Indonesia diurutan pertama di Asia Tenggara tertinggi perokoknya. Begitu pula angka konsumsi rokok di Jakarta sangat tinggi dan sudah mengkhawatirkan. Pada tahun yang sama 2013 lalu  saja tingkat konsumsi rokok mencapai sekitar 12,5 Milyar batang. Angka tersebut dihasilkan dari sekitar 2.946.358 orang perokok atau setara dengan 29,2% dari penduduk Jakarta pada tahun tersebut yang berjumlah 10.090.301 jiwa. Angka ini baru perokok aktifnya, berarti jumlah perokok pasif yang terpapar asap rokok orang lain menjadi jauh lebih besar lagi. Termasuk juga jumlah anak-anak dan ibu hamil yang terpapar atau terpolusi asap rokok orang lain jumlahnya sangat besar. Besarnya angka di atas menunjukkan pada kita betapa Jakarta sudah masuk dalam kawasan darurat polusi udara akibat asap rokok. Terdapat juga data dari Tobacco Atlas 2015 yang menyatakan kematian akibat rokok itu mencapai 6,3 juta orang tahun lalu, termasuk 217.400  jiwa di Indonesia

 

Dari data-data tersebut dapat kita lihat betapa besar jumlah korban dari produk “membunuhmu” tersebut. Bahkan beberapa tahun yang lalu, kita dikejutkan dengan pemberitaan bayi perokok asal Musi Banyuasin Sumatera Selatan (Ardi Rizal, bocah 2 tahun) yang mendunia. Hal ini seharusnya menjadi pukulan berat bagi pemerintah kita dalam menjaga dan melindungi generasi bangsa.

 

Belum lama kita juga dikejutkan oleh pesta bikini yang diselenggarakan oleh EO Divine Production dengan disponsori GG Ground yang tak lepas dari promosi industri rokok. Hal ini membuktikan bahwa industri rokok selain ingin menjadikan generasi muda sebagai konsumen dan meracuni mereka dengan adiksi nikotinnya, juga ingin merusak mental generasi muda dengan kegiatan hedonis party seperti ini

 

Jika Bapak Presiden yakin dengan penyataan Bapak untuk melindungi generasi penerus bangsa, maka sudah saatnya Bapak memulai untuk menindak tegas dan memperhatikan masalah rokok yang sudah meracuni bangsa kita dari segala sudut pekerjaan dan usia, meracuni si kaya maupun si miskin.

 

 

Demikian Release ini kami buat untuk disebarkan.

 

Jakarta, 05 Mei 2015

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.