Warga Bukit Duri Kembali Akan Temui Anies-Sandi Bahas Kampung Susun

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Bukit Duri yang menggugat Pemprov DKI Jakarta atas penggusuran pada tahun lalu, menegaskan bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan tidak berencana berkunjung ke lokasi.

“Memang tidak ada agenda untuk mereka ke sini (Bukit Duri). Yang benar itu mereka meminta beberapa perwakilan kami untuk bertemu di Balai Kota,” ucap Sandyawan Sumardi, Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka saat ditemui Kompas.com, di Bukit Duri, Senin (20/11/2017).

Sandyawan mengatakan, beberapa perwakilannya akan bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membicarakan penataan Bukit Duri, terutama terkait pembangunan kampung susun.

“Kami sudah bersurat, rencananya pada pertengahan minggu ini ada perwakilan dari kami yang akan ke Balai Kota. Mereka (Anies-Sandi) meminta yang datang itu para perencana kampung susun,” ucap Sandyawan.

Desain kampung susun untuk warga Bukit Duri yang diajukan Komunitas Ciliwung Merdeka.(Komunitas Ciliwung Merdeka)

Sandyawan mengatakan, hingga kini proses pembangunan kampung susun di Bukit Duri masih menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta. Terutama mengenai izin dan pembebasan lahan.

“Perkembangannya sampai saat ini yah masih berjalan, belum ada yang baru. Kami masih minta bantuan Pemprov DKI untuk (pembebasan) lahan dan izin yah,” kata Sandyawan.

 

Print Friendly, PDF & Email