Warga Keluhkan Kebocoran di Rusun Pinus Elok

By on March 12, 2014. Posted in .

pinus elok

Kompas.com/Robertus Belarminus
Warga Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang terkena dampak relokasi dari Pemprov DKI Jakarta, mengeluhkan kondisi rusun Pinus Elok akibat persoalan air yang kerap bocor atau merembes ke dalam unit hunian mereka, Selasa (11/3/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, mengeluhkan kondisi Rusun Pinus Elok yang rusak akibat persoalan air hujan yang kerap bocor atau merembes ke dalam unit hunian mereka. Warga yang terkena dampak relokasi dari Pemprov DKI Jakarta ini menyatakan, masalah itu sudah berlangsung beberapa bulan. Kendati demikian, pihak pengelola belum memberikan perhatian.

Rini (35), warga relokasi Taman Burung, menyatakan, ia telah menempati unit yang bocor selama beberapa bulan. Bagian unit yang bocor mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi.

“Lampu juga jadi korsleting karena kena air,” ujar Rini saat ditemui Kompas.com, di Pinus A4-312, Selasa (11/3/2014).

Sementara itu, warga lainnya, Parijah (38), mengatakan, permasalahan ini membuatnya harus berulang kali membersihkan unitnya. Karpet di dalam tempat tinggalnya harus dijemur berulang kali karena basah setiap kali kebocoran terjadi.

“Airnya dari atas. Jadi kalau ada orang di kamar atas, pasti bocor. Kalau orangnya lagi keluar enggak bocor. Itu karpet pada kena dijemurin kan kena bocoran,” ujar Parijah.

Pantauan Kompas.com, hampir di setiap sudut tembok unit rusun milik warga terdapat bercak air. Selain itu, kondisi bangunan di sejumlah blok rusun Pinus Elok A sudah menghitam dan berwarna hijau akibat lumut. Warga berharap agar masalah kebocoran air ini dapat segera ditangani oleh pihak pengelola.

Print Friendly, PDF & Email

No Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.